ProtonMail Tidak Jual Bitcoin Meskipun Pasar Ambruk

ProtonMail Tidak Jual Bitcoin Meskipun Pasar Ambruk

Media.ruangcrypto.com – ProtonMail sebuah perusahaan Layanan email utama yang berfokus pada privasi yang berbasis di jenewa swiss, tidak menyerah pada Bitcoin (BTC) meskipun ada volatilitas ekstrim yang menyebabkan harganya turun hampir $ 30.000 pada hari Rabu.

ProtonMail mengumumkan pada hari Jumat di Twitter resminya dengan menyatakan bahwa perusahaan terus memegang sejumlah besar Bitcoin untuk membantu perusahaan tetap mandiri..

‚ÄúDiversifikasi keuangan yang bertanggung jawab membutuhkan kepemilikan beberapa aset di luar sistem perbankan tradisional yang dikendalikan pemerintah. Itulah mengapa Proton akan terus #HODL sebagian besar dari cadangan kami di #Bitcoin untuk menjaga kemerdekaan kami. “

Baca Juga : Penurunan Drastis Harga Crypto Membuat Legislator pertimbangkan Peraturan Baru

Baca Juga : China Larang Crypto, Harga Bitcoin Langsung Anjlok

Dengan mengumumkan berita tersebut, ProtonMail menggemakan gerakan perusahaan seperti MicroStrategy yang CEO-nya Michael Saylor mengumumkan Rabu bahwa entitas di bawah kendalinya memperoleh sekitar 111.000 Bitcoin, senilai $ 4,5 miliar pada saat penulisan. Entitas tersebut “tidak menjual satoshi pun, BTC selamanya,” kata Saylor.

ProtonMail memperkenalkan pembayaran Bitcoin untuk para pelanggan yang ingin berlangganan ProtonMail pada Agustus 2017 untuk mendukung komitmen perusahaan terhadap prinsip kebebasan dan privasi. Pada tahun 2019, ProtonMail mengumumkan bahwa mereka tidak mencairkan Bitcoin apa pun yang diterima sebagai pembayaran sejak opsi pembayaran baru diadopsi. ProtonMail juga telah menerima Bitcoin untuk donasi, dengan alamat donasi BTC yang terdaftar saat ini telah menerima total 2,2 BTC, atau sekitar $ 90.500.

Pernyataan terbaru ProtonMail tentang Bitcoin membawa beberapa optimisme di tengah turbulensi besar di pasar cryptocurrency karena perusahaan seperti Tesla mengisyaratkan potensi pelepasan BTC dari neraca mereka setelah membeli BTC senilai $ 1,5 miliar awal tahun ini. Minggu lalu, Tesla menangguhkan pembayaran Bitcoin untuk pembelian mobil dengan alasan kekhawatiran karbon atas penambangan BTC, memicu kemarahan besar dalam komunitas crypto dan sehingga membuat pasar bitcoin seketika turun menjadi $ 30.000 dalam hitungan hari saja.

Baca Juga : Bank Of Canada: Crypto Sangat Berisiko Meskipun Diadopsi Secara Institusional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *